Sabtu, 29 Maret 2014

Cara Membuat Luka Palsu Di Kulit

CARA MEMBUAT LUKA PALSU DI KULIT

Kali ini aku akan menjelaskan cara bikin luka paslu di kulit. Sebelum aku jelasin, aku pengen cerita kenapa mesti nge’post tentang ini. Sebelumnya sih aku gak kepikiran bakal buat kayak beginian (iya, luka palsu), aku juga sendiri bingung kenapa punya ide seperti ini. Ide ini berawal ketika ada persami di sekolahan aku, taukan persami? Itu loh yang sering dilakuin anak pramuka setiap sabtu dan minggu (gak setiap sih, lebih tepatnya disaat tertentu), oke bagi yang tau aku kasih tau dan bagi yang udah tau yaaaaa alhamdullilah yaudah cukup diem ajah, persami itu perkemahan sabtu minggu.
Jadi sebelum persami itu yaaa biasa lah kita omongin, persiapin, minta izin, dan cari ide-ide. Oh iya sekolahan aku tuh ngadain persami yang ini untuk pengambilan tingkat ramu buat anak kelas 7 dan ngerayain hari ulang tahun pramuka sekolah aku. Nah, pada saat itu lah aku punya ide gimana acara persami itu berjalan sesuai tujuan, kan pas banget tuh ada pengambilan tingkat ramu, biasalah kalau mau naik tingkat pasti di uji dan di tes dulu. Tanpa sepengetahuan kelas 7, kita menempatkan beberapa pengambilan tingkat pada malam hari. Pada saat malam hari itulah kita beraksi, jadi kita bikin soal-soal yang sesuai dengan SKU tingkat ramu yang di tempatkan dibeberapa ruang, dan aku punya ide untuk memakaikan luka palsu ini bagi panitia, tapi…… sayangnya beberapa panitia gak setuju dan menjalankannya dengan terpaksa, padahal aku sudah bikin konsep sampe puter otak agar acara berjalan baik. Dan akhirnya…… tau lah apa yang akan terjadi ketika sudah beda pikiran. Ehh, sampe lupa mau ngejelasin cara pembuatan luka palsunya :D maap yak!, yaudah langsung ajah , oh ya cerita yang tadi abaikan saja.
sebenernya mungkin kalian bertanya-tanya, gimana sih caranya buat efek ‘luka’ kayak di film-film itu?. Sesungguhnya caranya sih simple, asal harus punya kreativitas dan gak jijik’an, walaupun hasil punya aku gak bagus-bagus amat sih hehehe :D. Yaappp langsung aja kita bahas.
Sebelum bikin kalian harus siapin bahan-bahannya, yaitu:

-Tinta merah
- Lem putih (lem fox)
-Tusuk gigi
- Cotton bud
- Pasir dikit aja 
 Langkah-langkah:

1. Oleskan lem ke tempat yang ingin dibuat luka. Ex: tangan.
 


2. tunggu sampai lemnya kering. 

 3. Gunakan tusuk gigi untuk membuat daerah yang kita buat luka.

4. Gunakan amplas untuk memoleskan lem, biar nggak terlalu tebal. 

 5. Gunakan sedikit efek dari tinta merah dengan cotton bud, biar keren dan menjiwai hehe.

 6. Oleskan sedikit saja lem untuk mencampurkan pasir agar luka kita terlihat alami. Oke itu sudah terlihat agak…. Ya begitu deh :)

 7. Isi dengan tinta merah pada luka buatan.

 8. Dan ini yang terakhir, yups ratakan agar terlihat lebih wow dan alami.

 9. Nah loh!! akhirnya luka buatan sudah jadi!. Berasa gimana gitu ketika ngeliat beginian di tangan sendiri.

Aku sarankan lebih bagus (mungkin) bikin dibagian urat nadi, dan setelah jadi kalian bisa pemerin, lebih bagus ketika pemerin sama anak cewek atau orang yang takut sama darah. Oh ya, kalau bisa jangan di pamerin ke orang tua, bisa-bisa di usir dari rumah(sampe segitunya? :D) atau apa gtu hahaha :D
Yaudah sekian postingan tentang cara pembuatan luka palsu di kulit.
Semoga bermanfaat bagi kalian semua dan bisa di praktekkan ;)

8 komentar:

xmey mengatakan...

Kereen kak! Sangat berguna buat pertunjukkan drama nanti :) ! Jangan lupa mampir ke blogku ya, Kak! (www.gudangceritakitaok.blogspot.com)

Unknown mengatakan...

apakah tidak luntur lem dan catx kalau tubuh berkeringat???

Unknown mengatakan...

apakah lemnya aman untuk penggunaan yg sering ? atau ada saran bahan lain ?

Unknown mengatakan...

apakah lemnya aman untuk penggunaan yg sering ? atau ada saran bahan lain ?

박한나 mengatakan...

Ok,saya akan mencobanya di rumah

Unknown mengatakan...

Tips sederhana tapi hasil
luar biasa...mantapp

Unknown mengatakan...

Akan saya coba 😉

Unknown mengatakan...

Entah

Posting Komentar

 
;